Breaking News

Babinsa Koramil 04/Lubeg Luki Dampingi Penyuluh BNN Sumbar di Kelurahan Indarung


PNews | Padang (SUMBAR)--- Program IBM Intervensi Berbasis Masyarakat mengantisipasi peredaran narkoba di kalangan pemuda dan orang dewasa, Babinsa Kelurahan Indarung dari Koramil 04/Lubeg Luki Pelda Ambrizal  mendapingi kegiatan Edukasi dan sosialisasi narkoba yang dilaksanakan bersama  BNN Sumbar dan Agen Pemulihan Kelurahan yang digelar di kantor IPKIS Ikatan Pemuda Karya Indarung Sekitarnya Kecamatan Lubuk Kilangan Kota Padang, Senin (5/11/2023).

Kegiatan Penyuluhan Narkoba ini nampak dihadiri Babinsa Kelurahan Indarung dari Koramil 04/Lubeg Luki Pelda Ambrizal, Kasi Rehabilitasi BNN Buk Mailisaputri, Agen Pemulihan kelurahan, Ketua IPKIS beserta Anggota IPKIS.

PLH. Wadanramil 04/LL Letda Inf Afrizal Chan menjelaskan Kelurahan Indarung termasuk wilayah  yang sudah termasuk klasifikasi bahaya Narkoba. hal  ini sangat posistif sekali dengan program yang diselenggarakan BNN Sumbar agar warga mendapatkan edukasi dan sosialisasi akan bahaya Narkoba dan juga untuk memberikan wawasan kepada kita semua masyarakat kelurahan Indarung tentang apa itu narkoba dan apa bahayanya bagi kita semua, ungkapnya.

Penyuluh narkoba Kasi Rehabilitasi yang diwakili oleh Buk Mailisafitri BNN Sumbar,  memberikan penyuluhan mengenai bahaya penyalahgunaan narkoba juga jenis dan modus operandi yang digunakan para bandar/pengedar dalam mengedarkan barang haram yang semakin bervariasi untuk waspada terhadap narkotika jenis baru seperti, permen, jelly dan lain - lainya.

"Para bandar saat ini menggunakan berbagai cara untuk mendapatkan keuntungan melalui bisnis narkoba ini, apalagi kelurahan Indarung merupakan daerah kawasan pabrik Semen Padang, banysk pekerja atau karyawan yang bisa bisa menjadi incaran mereka," kata Mailisafitri

Selain memberikan Sosialisasi tentang Narkoba, penyuluh rehabilitasi Narkoba BNN Sumbar juga memberikan motivasi dan semangat khususnya kepada seluruh peserta yang hadir untuk berperan aktif  dalam perang melawan narkoba di lingkungan sekitarnya.

Di tempat yang sama, Babinsa  Koramil 04/LL Kodim 0312 Padang Pelda Ambrizal juga menjelaskan "sebagai Babinsa yang membantu pemerintahan di desa, saya menghimbau kepada seluruh masyarakat mari kita sama - sama lebih dan lebih lagi dalam mengawasi lingkungan terutama anak-anak kita jangan sampai menggunakan narkoba atau obat-obat terlarang, dan apa bila kita melihat ada perkumpulan anak muda yang sampai larut malam lebih baik di ingatkan dan ditanyakan ada kegiatan apa, tetapi kalau itu kegiatan positif perlu kita sebagai orang yang lebih tua harus mendukung," tutur Pelda Ambrizal.

Kami dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Indarung dalam hal ini siap kapan saja jika ada masyarakat yang memerlukan bantuan kami, tambahnya.

Selain penyuluhan juga tersaji dialog interaktif dalam kegiatan tersebut banyak peserta yang bertanya mengenai narkoba dan tips trik agar tidak terkena penyalahgunaan narkoba.

#rel/Am  

Tidak ada komentar

"BOFET HARAPAN PERI"


Selamat datang... Semoga Anda Puas, Silahkan Share