Breaking News

Seorang Pekerja Tersetrum. Listrik Saat Memasang Tenda Pernikahan di Kinali

P
News |
Pasbar (SUMBAR)--- Seorang Pekerja Pemasang tenda acara pernikahan, Tersetrum listrik tegangan tinggi kejadian tersebut saat memasang tenda pesta pernikahan.di Kampung Dalam Kinali.Jorong Langgam Nagari Kinali.Kecamatan Kinali. Pasaman Barat.(Pasbar),  Jum'at/ (6/10/2023)

Kapolsek Kinali AKP Aditialidarman SH mengatakan. peristiwa itu terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. korban pria bernama Rahul (23) th Warga Pasar Tarandam Simpang Tigo Nagari Koto Kecamatan Luhak Nan Duo Pasbar.

"Perkara ini. akan kita periksa para saksi.sudah kita data termasuk pemilik tenda pelaminan tempat korban berkerja juga akan kita minta keterangan sebagai saksi," kata AKP Aditia kepada Wartawan.

Kejadian Ketika korban berawal dengan rekannya sedang memasang tenda di rumah Yuliarni 45 di kampung Dalam Jorong langgam. Saat itu ada bagian atas tenda yang pemasangan nya.belum sempurna.namun korban naik keatas tenda Untuk memperbaiki  tenda. Setiba di atas tenda tersebut, Korban secara tidak Sadar mengenai kabel harus tegangan tinggi yang membuat korban langsung tergeletak di atas tenda tersebut, jelasnya.

rekan kerja dan warga Setempat membantu Evakuasi,korban dibawa langsung Ke RSUD Pasaman Barat. namun saat di periksa oleh petugas medis.korban dinyatakan. telah meninggal dunia."korban mengalami luka bakar di bagian punggung dan kaki sebelah kanan. korban langsung dibawa ke rumah duka untuk di semayamkan oleh pihak keluarga," ulasnya. 

Terkait kejadian ini Kapolsek Kinali mengimbau kepada masyarakat untuk tidak memasang lagi tenda pelaminan atau menjauhi dari lokasi pesta dengan jarak tiang listrik tersebut."Artinya kejadian ini jangan terulang kembali.

Kita imbau agar warga tidak membuat tenda pesta terlalu tinggi dan terlalu dekat dengan tiang listrik tegangan tinggi karena sangat berbahaya tidak saja  bagi pekerja namun juga bagi pengunjung acara nantinya, ujarnya. 

#By Roni  

Tidak ada komentar

"BOFET HARAPAN PERI"


Selamat datang... Semoga Anda Puas, Silahkan Share