Breaking News

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, SMA N 1 Kinali GelarTabligh Akbar

PNews | Pasbar (SUMBAR)--- SMA Negeri 1 Kinali, menggelar Tabliqh  Akbar yang diisi dengan penampilan bakat oleh siswa seperti rebana, pidato, lagu religi dan juga sholawat. Tabligh Akbar diikuti para seluruh siswa dan serta majelis guru dan karyawan SMAN 1 Kinali.

Kegiatan tersebut dilakukan guna untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan dilapangan sekolah setempat yang bertajuk” Nabi Muhamad SAW Sebagai Suri Tauladan Pembaharu Akhlak Peradaban Dunia, Jumat ( 29/ 9/2023)

Kepala sekolah SMAN 1 Kinali Suhelpi mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk mentauladani Rasulullah SAW yang dilaksanakan setiap tahun sebagai bagian dalam peringatan hari besar islam,

Dan juga segaligus untuk membentuk karakter religius bagi siswa – siswi SMAN 1 Kinali dengan selalu memperingati Nabi Muhammad SAW, ujarnya.

Ia berharap, melalui momentum ini para siswa dapat memiliki karakter yang amanah ceradas dalam bertangung jawab terhadap diri bangsa dan agama.

Kemudian, terbentuklah karakter yang amanah dalam meneladani akhlak Nabi berprilaku yang sangat baik ,” pesannya

Kegiatan, Maulid Nabi tersebut di isi tausyiah oleh ustad Sabrata yang didatangkan dari Kecamatan Sasak Ranah Pasise dalam tausiahnya menyebut, tentang Nabi Muhammad SAW diutus untuk memperbaiki akhlak manusia.

”Nabi Muhamad SAW adalah seorang  pribadi yang paling jujur, maka apabila kita pernah  berbuat perbuatan jujur tersebut berarti kita mendekatkan diri kepada Allah SWT dan juga akan menuju ke surga. 

#By Roni
  

Tidak ada komentar

"BOFET HARAPAN PERI"


Selamat datang... Semoga Anda Puas, Silahkan Share