Breaking News

Paskibraka Kabupaten Lamongan Dibekali Wasbang


PNews | Lamongan (JATIM)--- Memasuki masa purna tugas sebagai Paskibraka, berbagai pesan disampaikan oleh Dandim 0812/Lamongan, Letkol Arm Ketut Wira Purbawan dalam pertemuan bersama para Paskibraka di Grand Mahkota Hotel, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Rabu (11/10/2023).

Salah satu pesan itu, adalah soal wawasan kebangsaan. Tak hanya Dandim, pembekalan terhadap para Paskibraka tersebut juga diberikan oleh Bakesbangpol dan Dispora Pemkab Lamongan.

“Materi wasbang ini kita berikan dengan harapan bisa meningkatkan rasa patriotisme dan nasionalisme di dalam diri para Paskibraka,” ucap Dandim.

Pembekalan wasbang itu, ujar Letkol Arm Ketut, merupakan bagian dari adanya misi menciptakan generasi emas di tahun 2045 mendatang.

Tak hanya itu saja, para Paskibraka tersebut juga mendapat apresiasi sebagai Duta Pancasila. Gelar tersebut, diberikan karena keberhasilan para Paskibraka ketika menjalankan amanah sebagai Paskibraka di Hari Lahir Pancasila beberapa waktu lalu.

“Salah satu peran Duta Pancasila, adalah membumikan Pancasila pada generasi muda. Itu sebuah tantangan ditengah lunturnya penerapan Pancasila pada generasi di zaman sekarang,” kata Letkol Arm Ketut.

#Rel/Buya  

Tidak ada komentar

"BOFET HARAPAN PERI"


Selamat datang... Semoga Anda Puas, Silahkan Share