Breaking News

Aksi Nyata Transisi PAUD ke SD, Ini yang Dilakukan Para Guru PAUD se Kecamatan Pasaman Kabupaten Pasbar

PNews | Pasbar (SUMBAR)--- Pusat Kegiatan Gugus (PKG) PAUD Kecamatan Pasaman Kabupaten Pasaman Barat gelar pembinaan lintas sektoral Guru PAUD se Kecamatan Pasaman bertempat di Aula Gedung TK Al Azhar 05, Sabtu (7/10/2023).

Ketua PKG Kecamatan Pasaman Mahdaleni M.Pd mengatakan kegiatan pertemuan PKG se Kecamatan Pasaman mengadakan pertemuan dalam rangka mempercepat penyelesaian pengisian sulingjar,aksi nyata transisi Paud-SD dan PBD.

Kegiatan tersebut merupakan pertemuan rutin  bulanan yang diikuti oleh guru dan Kepala PAUD se Kecamatan Pasaman sebanyak lebih kurang 138 orang.

Agenda pertemuan dalam rangka mempercepat penyelesaian pengisian sulingjar,aksi nyata transisi Paud-SD dan PBD, yang dihadiri oleh pengurus MKKTK dan KKG Se kecamatan Pasaman serta turut dihadiri kepala TK,operator sekolah dan guru pada  setiap satuan pendidikan se kecamatan Pasaman.

Ketua PKG Kecamatan Pasaman Mahdaleni menghimbau, agar semua PAUD formal maupun non formal yang tergabung dalam PKG saat ini, untuk selalu berlomba dalam meningkatkan mutu dan kualitas pembelajaran di masing-masing lembaga berdasarkan ilmu pengetahuan yang diperoleh, sehingga kita mendapat anak didik yang cerdas, sehat dan ceria sebagaimana tertera dalam visi dan misi PAUD.

Sementara itu, Pemateri TK Pembina Kecamatan Pasamam Mairesni, S.Pd selaku pemateri mengatakan, masa usia dini merupakan golden age period, artinya masa emas untuk seluruh perkembangan manusia baik fisik, kognisi, emosi dan sosial.

Dikatakannya salah satu aspek perkembangan yang penting bagi anak usia dini adalah aspek emosi anak berkembang melalui interaksi dengan lingkungannya. Dan salah satu lingkungan yang berperan penting adalah orang tua.

Selanjutnya, Ketua PKG Kecamatan Pasaman Mahdaleni dihadapan peserta yang hadir menghimbau dan mengajak guna suksesnya survei sulingjar kepada satuan pendidikan agar sesegera mungkin menyelesainya pengisiannya, bagi satuan pendidikan yang mendapat kendala dan hambatan agar mengkomunikasikan baik kepada PKG maupun Dinas Pendidikan Pasbar.

#By Roni  

Tidak ada komentar

"BOFET HARAPAN PERI"


Selamat datang... Semoga Anda Puas, Silahkan Share