Breaking News

KPU Muratara Melaksanakan FGD Pemetaan Potensi Konflik Menuju Pemilu 2024 Aman dan Damai

PNews | Muratara (SUMSEL)--- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) pada hari ini Senin, 11 September 2023, Pukul 11.00 Wib,  menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) yang bertujuan untuk pemetaan potensi konflik (Evaluasi Penetapan Dapil dan Tahapan Pencalonan) menuju Pemilu 2024 Aman, Damai, dan Kondusif, di Wilayah Kabupaten Muratara.

Acara ini digelar di kantor KPU Muratara dan dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk tokoh-tokoh penting di wilayah Muratara.

Hadir dalam acara FGD ini: Ketua KPU Muratara, Agus Maryanto, SPD, MM* Menjadi tuan rumah acara dan memimpin diskusi,Kapolres Muratara, diwakilkan oleh Kabag Ops* Kompol Deddy Rahmad Hidayat, SH, Memberikan perspektif Kepolisian dalam menjaga keamanan Pemilu,Dandim 0406 MLM, diwakilkan oleh Danramil Rupit. Menyampaikan pandangan dari segi keamanan dan pertahanan.

"Kemudian,Komisioner Bawaslu Muratara, Farlin Addian, S.Kom*: Berbicara tentang pengawasan dalam pemilu dan pemetaan potensi pelanggaran,Kelapas Kls III Surulangun,Memberikan pandangan dari tingkat Desa,Kajari Lubuklinggau, diwakilkan oleh Kasubsi Intelejen Agung Aria Wijaya, SH,Menyampaikan perspektif Hukum dalam pemilu.

Hadir juga dari Kesbang Pol Muratara, Drs, H. Ralin Jupri, MM, Membahas peran dalam membangun dialog sosial yang damai,Kasat Intelkam Polres Muratara*AKP Novidilhan, SH,  Menyoroti intelijen keamanan,Kasi Humas Polres Muratara AKP Baruanto, AS, , Berbicara tentang upaya komunikasi publik yang efektif.

Turut hadir juga Kapolsek Rupit Polres Muratara, Membahas situasi keamanan di wilayah Rupit,Perwakilan dari Partai Politik, Mengemukakan pandangan dari perspektif partai politik,Rekan-rekan Media,Bertugas sebagai penghubung informasi ke masyarakat.

"FGD ini bertujuan untuk mengidentifikasi potensi konflik, memahami peran setiap pihak dalam menjaga keamanan Pemilu, serta merumuskan langkah-langkah konkret untuk memastikan Pemilu 2024 berlangsung secara aman, damai, dan kondusif di Kabupaten Muratara. Semua pihak hadir dengan harapan bahwa kerja sama dan dialog terbuka akan menjadi kunci utama dalam mencapai tujuan ini.

Kegiatan FGD ini yang dilaksanakan oleh KPU di halaman kantor KPU Muratara masih berlangsung dalam keadaan Aman Kondusip, Tertib dan Lancar, tutup Kasi Humas Polres Muratara AKP Baruanto. AS.

#A.Rahman 

Tidak ada komentar

"BOFET HARAPAN PERI"


Selamat datang... Semoga Anda Puas, Silahkan Share