Breaking News

HUT RI Ke-78 Kecamatan V Koto Timur Berlangsung Meriah, Masyarakat Hadiri dengan Antusias

PNews | Padang Pariaman (SUMBAR)--- Dalam rangka memperingati hari HUT RI yang ke-78 Kecamatan V Koto mengadakan beberapa rangkaian kegiatan untuk memeriahkan peringatan HUT RI tersebut, kegiatan ini berlangsung selama 3 hari.

Kegiatan diawali pada hari Rabu tanggal 16 Agustus 2023 dengan acara jalan santai jantung sehat dengan rute dari kantor Camat V Koto Timur sampai lapangan sepak bola Kudu Gantiang yang diikuti oleh berbagai unsur diantaranya pemerintahan kecamatan, seluruh perangkat SD,SMP dan SMA, pemerintahan Nagari, Mahasiswa KKN ISI Padang Panjang dan UNU Sumbar serta Instansi lainnya yang ada dikecamatan V Koto Timur dengan peserta lebih kurang sebanyak 1000 orang. 

Kegiatan jalan santai jantung sehat ini ditutup dengan membagikan doorprize kepada peserta yang mana hadiah utama satu unit sepeda, kipas angin dan magic com, serta puluhan hadiah hiburan, untuk sumber dana doorprize ini dihimpun dari sumbangan tokoh masyarakat yang ada di Kecamatan V Koto Timur dan V Koto Kampung Dalam. 

Sebelum doorprize dibagikan kegiatan dilanjutkan dengan senam masal yang diikuti oleh peserta kader posyandu se-Kecamatan V Koto Timur dibawah komando puskesmas Limau Puruik dan Puskesmas Padang Alai. 

Pada hari kamis tanggal 17 Agustus 2023, Upacara peringatan pembacaan detik-detik proklamasi berlangsung khidmat dan penuh rasa haru mengenang jasa-jasa pahlawan yang telah gugur dalam mendapatkan kemerdekaan, bertindak sebagai inspektur upacara Camat V Koto Timur Syukur SE, upacara ini dihadiri oleh pemerintahan kecamatan, TNI, Polri, Pimpinan Instansi kecamatan, Wali Nagari beserta Perangkat, ASN, Siswa-Siswi SD SMP dan SMA, Panwaslu Kecamatan, PPK, Karang Taruna Kecamatan, serta tokoh masyarakat yang ada di kecamatan V Koto Timur. 

Dilanjutkan pada hari Jum'at tanggal 18 Agustus 2023 dengan peserta yang sama acara pawai alegoris berlangsung sangat meriah, kegiatan ini dilaksanakan dijalan utama kecamatan V Koto Timur dengan titik start lapangan sepak bola kudu gantiang dan finish di depan kantor Camat V Koto Timur.

Ketua pelaksana yang juga Sekcam V Koto Timur Zulkifli SH, saat dikonfirmasi Senin tanggal 21 Agustus 2023 menyampaikan "Kami atas panitia peringatan HUT RI yang ke-78 sangat berterima kasih kepada seluruh peserta dan donatur yang ikut serta dalam memeriahkan peringatan HUT RI tahun ini, yang telah berkontribusi baik itu materil ataupun moril untuk mensukseskan kegiatan ini".

"Inn syaa allah untuk acara HUT RI tahun depan kita akan coba menambah kegiatan-kegiatan lainnya sehingga lebih meriah daripada tahun ini,"  harapnya. 

#AL/CAN  

Tidak ada komentar

"BOFET HARAPAN PERI"


Selamat datang... Semoga Anda Puas, Silahkan Share