Breaking News

TP PKK Sumsel Kunjungan Kerja ke Muratara dalam Rangka Penilaian Lomba 10 Program PKK

P
News |
Muratara (SUMSEL)--- Tim Penggerak PKK provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) melakukan kunjungan ke Kabupaten Muratara.

Kunjungan ini, dalam rangka penilaian lomba 10 program pokok PKK tingkat provinsi Sumsel tahun 2023. Kegiatan ini berlangsung di Kelurahan Muara Rupit, Kecamatan Rupit, pada Selasa (25/6/2023).

 Ketua TP PKK Kelurahan Muara Rupit Yeni Wulandari mengatakan, berbagai kegiatan telah dilakukan untuk membantu menurunkan kasus stunting.

Kegiatan- kegiatan tersebut, kata Dia, dilakukan TP PKK Kelurahan Muara Rupit bekerjasama dengan OPD dan instansi terkait.

Seperti pengecekan secara langsung anak yang terindikasi mengalami stunting, bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Muratara.

Pemberian makanan tambahan, baik dari anggaran kelurahan maupun dari Dinas Kesehatan serta Puskesmas Rupit.

Kegiatan Penilaian lomba 10 program PKK tingkat provinsi yang dilakukan TP PKK provinsi Sumatera Selatan

“Kami bersinergi untuk menurunkan angka stunting, khususnya di Kabupaten Muratara” ujarnya.

Selain itu, TP PKK Kelurahan Muara Rupit pada Oktober 2022 lalu, bekerja sama dengan Dinkes, dibantu RT setempat merujuk warga yang sakit ke RS Ar Bunda.
 
Sementara, Ketua TP PKK Muratara Hj Rita Suryani melalui Desi Anggraini mengatakan, TP PKK Kabupaten Muratara telah ikut andil membantu memberdayakan keluarga dalam upaya mencapai kesejahteraan keluarga.

 “Banyak hal yang bisa dilaksanakan bersama, saling melengkapi dan saling menunjang satu sama lain” kata Desi Anggraini yang juga istri Wabup Muratara H Inayatullah.

Ditempat yang sama, Ketua TP PKK Sumsel melalui Ketua Tim Penilai Hartati mengatakan, tujuan kedatangan mereka dan rombongan ke Kabupaten Muratara, untuk melakukan  penilaian lomba 10 program PKK.

Untuk diketahui, hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Camat Rupit Muhtaridi, Ketua TP PKK Kecamatan Rupit dan Kelurahan Muara Rupit, Lurah Muara Rupit, Satpol PP, OPD dilingkungan Pemkab Muratara dan tamu undangan lainnya.

 
# A.Rahman  

Tidak ada komentar

"BOFET HARAPAN PERI"


Selamat datang... Semoga Anda Puas, Silahkan Share