Breaking News

Melalui Latihan PBB Babinsa Tanamkan Disiplin dan Kekompakan di SMA 4 Padang

PNews | Padang.(SUMBAR)--- Dalam rangka membentuk sikap kedisiplinan, kekompakan, loyalitas dan kepedulian, rasa persatuan serta rasa tanggung jawab sejak dini,  Babinsa Koramil 04/LL Kodim 0312/Padang Serda Irwan Herman memberikan pelatihan dasar Peraturan Baris Berbaris di SMAN 4 Padang,  Jalan Linggar Jati Nomor 1 Kelurahan Lubuk Begalung Nan XX Kecamatan Lubuk Begalung Kota Padang Sumatera Barat, Rabu (12/03/-23). 

Serda Irwan Herman , disela-sela melaksanakan Pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) mentampaikan “PBB merupakan Sebagai wujud latihan fisik guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang Peraturan Tata cara baris berbaris yang diwujudkan dalam bentuk Latihan Phisik yang diperlukan guna menanamkan kebiasaan dan jiwa korsa dalam kehidupan militer yang diarahkan dalam terbentuknya suatu sikap prajurit berkarakter dan jasmani yang tegap, ucap Serda Irwan

PLH Danramil 04/LL Letda Inf Afrizal Chan, menambahkan “Disinilah langkah awal bagi anak-anak sekolah untuk dikenalkan kedisplinan serta  latihan awal untuk membela Negara.

“Dengan dilatihkannya PBB kepada siswa-siswi diharapkan dapat mengerti maksud dan tujuan dari pelatihan PBB tersebut sehingga nantinya mampu menerapkannya disekolah maupun dikehidupan sehari-hari siswa. PBB juga memiliki manfaat yang sangat berguna bagi anak-anak sekolah yaitu melatih daya konsentrasi, mendorong semangat untuk belajar tentang solidaritas tim, belajar mendengar dan patuh dengan petunjuk atau perintah," tutur PLH Danramil.

Tidak menutup kemungkinan pelatihan ini  diperuntukan bagi siswa saja, akan tetapi bagi para guru-gurunya. Karena terbukti pada saat pelaksanaan PBB masih ada guru yang bertanya tentang tata cara PBB tersebut. Menjelaskan bahwa pelatihan baris berbaris dilaksanakan sebagai wujud kepedulian Koramil 04/LL di lingkungan pendidikan dan merupakan bentuk rasa tanggung jawab khususnya TNI-AD dalam mempersiapkan generasi muda untuk menghadapi tantangan hidup di masa depan, ucap PLH Danramil mengakhiri. 

#Rel/Am 

Tidak ada komentar

"BOFET HARAPAN PERI"


Selamat datang... Semoga Anda Puas, Silahkan Share